Catatan untuk berbagi

Sabtu, 04 April 2015

Kegiatan bakti sosial siswa SMART Ekselensia Indonesia 2013



Minggu (13/4) , Pukul 07.00 Pagi. Kami beberapa Siswa Angkatan 9 Smart Ekselensia tengah sibuk mempersiapkan berbagai macam keperluan dan barang-barang  yang akan kami bawa menuju tempat tujuan kami dalam berbakti sosial, yakni : Musholla Al-Mannar yang berada tepat di wilayang perkampungan Desa Jampang.Pada hari ini, Kami mempersiapkan banyak sekali barang-barang yang akan kami bawa, diantaranya adalah barang-barang keperluan kami disana, seperti snack, air mineral, dan beberapa alat kebersihan serta kipas angin dan lampu untuk kami sumbangkan ke musholla tersebut.

Sekitar Pukul 07.15 Pagi, persiapan kami pun akhirnya selesai dan kami memulai perjalanan kami dengan pembacaan doa bersama dan kami juga mendengarkan beberapa instruksi yang diberikan oleh Wali asrama kami, yakni : Ust.Sriyono. Beliau memberikan banyak sekali instruksi yang sangat berguna bagi lancarnya kegiatan yang akan kami lewati bersama. Setelah mendengarkan beberapa instruksi, kami pun berfoto-foto terlebih dahulu guna untuk keperluan laporan kegiatan dan bersegera berangkat menuju tempat tujuan kami dengan membawa berbagai macam barang dan perlengkapan yang dipandu langsung oleh Ust.Sriyono melalui sepeda motor milikinya.

Tepat Pukul 07.45 Pagi, perjalanan yang cukup memakan waktu kami pun telah berakhir dengan ditandai oleh beberapa kerbau yang sedang berkubang di kubanganya sambil membasahi tubuhnya yang menandakan bahwa musholla yang kami tuju berada ditempat yang bisa dikatakan terpencil dan jauh dari lalu lalang kendaraan berasap.Sesampainya disana, kami pun langsung bersalaman dengan bapak Rozak selaku ketua DKM dari musholla tersebut dan kami pun segera menyambangi banyak tempat disana guna melihat tempat yang akan kami bersihkan.Setelah itu, kami berifing sebentar sebelum melakukan aktivitas inti kami sambil mendengarkan beberapa sambutan dan susunan acara yang disampaikan.

Sekitar Pukul 08.00 tepat, langkah awal kegiatan kami pun dimulai denagn pembagian tugas berdasarkan kelompok. Kelompok pembagian tugasnya, yakni: Pembersihan kamar mandi, kuburan di belakang musholla, halaman depan musholla, ruang di dalam musholla, dan lingkungan di sekitar  musholla.Kami semua bekerja dengan sangat teliti dan cekatan karena banyak sekali tempat-tempat di musholla tersebut yang tidak terawatt dan tak lupa kami juaga bekerja dengan ikhlas dan sepenuh hati karena itulah kunci dari diterimanya suatu amal ibadah seorang manusia.Beberapa waktu kemudian, akhirnya seluruh tugas berat ini telah selesai kami kerjakan dengan sangat baik dan penuh kerja keras.Akhirnya kami pun berkumpul kembali untuk menikmati snack dan air mineral yang telah kami bawa sebelumnya sambil kembali mendengarkan beberapa pesan dan kesan serta maklumat ynag disampaikan oleh Ust.Sri dan Bapak Rozak.Setelah itu kami pun pamit kepada Bapak Rozak sambil berfoto-foto sebentar dan Bapak Rozak pun terharu sambil mengucapkan terima kasihnya kepada kami atas segala bantuan yang sangat berarti dari kami.Setelah itu,kami pun pulang menuju ke asrama kembali dengan penuh perasaan yang sangat puas dan senang dapat membantu orang lain.

Tiba-tiba, terdengar sapaan yang mengejutkan  dari Ust.Sriyono. Ia ternyata diam-diam membelikan masing-masing dari kami bakso dan mie ayam sebagai pengganti tanda kerja keras yang telah kami lakukan dan kami un berterima kasih kepada Allah atas rezeki yang ia beri kepada kami melalui para donator kami.

0 komentar:

Posting Komentar